Tentang Khartoum – Sudan

Alhamdulillah sudah 5 bulan kami menetap di Khartoum – Sudan, kami tiba tanggal 27 Juli 2015. Perbandingan waktu antara Jakarta dan Sudan adalah 4 jam. Waktu tiba di khartoum menunjukkan pukul 19.00 WS, berarti di Indonesia sudah pukul 23.00 WIB. Padahal pukul 19.00 WS kondisi diluar masih panas dan sangat terang. Tetapi kami merasakan ngantuk karena jetlag.

khartoum merupakan ibukota dari Sudan. Sebelum datang ke sudan, saya pribadi menganggap bahwa Sudan merupakan negara Afrika yang tidak keren untuk dikunjungi. Setelah berada di Sudan selama 5 bulan, malah yang saya rasakan sangat berbeda dari apa yang dirasakan waktu tahu bahwa akan ditugaskan di Negara Seperti Sudan.

Apa yang saya bayangkan bahwa Sudan adalah negara Afrika yang masih kolot ternyata sangat salah. Sudan ternyata merupakan negara dengan mayoritas muslim yang ta’at. Bahkan ada temen mahasiswa yang bercerita bahwa orang sudan ketika mau maling, ketika dibacakan ayat suci al quran, maka dia tidak jadi mencuri.

jumlah WNI di Sudan lumayan banyak, mahasiswa saja jumlahnya sekitar 500 orang.

Menurut Kamus kesehatan Jet lag adalah adalah sebuah gangguan sementara yang menyebabkan kelelahan, insomnia, dan gejala lain akibat dari perjalanan udara melintasi zona waktu yang cepat (Perbedaan waktu).

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s