The most dangerous street in the world

Kuwait merupakan negara dengan jalanan paling berbahaya di dunia, the most dangerous street in the world. Hal ini bukan karena jalanan ramai atau banyak yang berlalu lalang, tetapi lebih karena para pengguna kendaraan roda empat yang memacu kendaraannya sangat kencang. Di Kuwait jarang sekali saya jumpai motor, biasanya yang menggunakan motor adalah karyawan delivery dan petugas kantor pos. Di Kuwait Banyak sekali saya jumpai wanita bercadar dan berpakaian hitam, yang biasanya hanya di jumpai beberapa saja di Indonesia, tetapi kebanyakan wanita arab menggunakan baju hitam dan bercadar.

Seorang teman pernah bercanda kalau orang disini berkendara seperti tidak punya aturan karena mereka biasa mengendarai onta. Mungkin salah satu penyebabnya adalah jarangnya pejalan kaki di Kuwait, karena tiap rumah pasti memiliki mobil pribadi, bahkan 3-4 buah mobil tiap rumah. Maklum di Kuwait pengangguran pun dibayar oleh negara, dan bayi yang baru lahir saja telah mendapatkan uang tunjangan sekitar 200 KD (menurut cerita dari teman). Jadi bisa dibayangkan kekayaan negara Kuwait, ditambah lagi nilai mata uang kuwait yang 1 KD (Kuwait Dinar) berkisar dari Rp32.000- Rp.33.000, bahkan pernah mencapai Rp.34.000.

Banyak sekali dijumpai mobil bagus, mobil yang dijakarta biasanya hanya dimiliki oleh pejabat tinggi, di kuwait bisa saja dipakai oleh penduduk biasa. Rata-rata mereka menggunakan mobil mewah yang jarang ditemui di Indonesia, saya kurang tahu apakah karena pajak mobil mewah yang begitu mahal di Indonesia sehingga jarang sekali dimiliki oleh orang kebanyakan. Tapi dari perbandingan antara kota Jakarta dan Kuwait city, menurut saya kota jakarta masih relatif lebih aman dibanding dengan Kuwait city.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s