Bulan terakhir di Kuwait

Sekarang sudah tanggal 8 Januari 2012, tak terasa sudah 1 bulan terlewati. tinggal 3 minggu lagi saya akan pulang lagi ke Indonesia, rasanya begitu tak sabar ketemu dengan keluarga di rumah. Rasanya ingin sekali bertemu istri di rumah, ingin sekali bertemu orang tua di kampung halaman, bertemu saudara dekat dan tetanggga rumah.

Selama 2 bulan ini saya sudah pernah ke Pasar Jumat kuwait, mubarakiya, avenue mall, kuwait tower, Lulu supermarket, dan kfc kuwait. Sebenarnya tidak ada yang spesial tentang Negara Kuwait selain fakta bahwa mereka adalah negara kaya, dan nilai tukar mata uangnya adalah yang tertinggi di dunia. Meskipun Kuwait adalah negara kaya, tetapi tidak terlihat dari bangunan-bangunan yang terdapat di Kuwait, banyak sekali proyek pembangunan jalan yang belum selesai, dan banyak bangunan di daerah kota yang masih terbengkalai.

Saat ini tanggal 16 Januari 2012, bulan januri merupakan bulan dimana suhu udara bisa sampai 1 derajat celcius. Tadi pagi ngecek aplikasi weather bug di hp, suhu udara sekitar jam 7 pagi adalah 3° Celcius. Sekarang jam 11 siang dan suhu udara agak lebih hangat sekitar 9°C. Di Negara timur tengah seperti Kuwait, suhu udara bisa sangat ekstrim perubahannya, pada bulan-bulan tertentu bisa mencapai 1°C dan di bulan lain bisa sangat panas sampai 55°C di kawasan tandus mitraba. Memang pada bulan Desember-Januari merupakan bulan dimana suhu udara “relatif” dingin. Bulan Juni-September merupakan musim panas di Kuwait, dan puncaknya adalah pada bulan Juli yang suhu udara sekitar 50°C.

Pada akhir bulan ini sekitar tanggal 25 Januari suhu udara bisa mencapai -1°C, sangat dingin sekali bila dibandingkan udara yang saya rasakan di Indonesia, di Jakarta khususnya. Tapi mulai menginjak akhir bulan Januari ini, suhu udara sudah mulai menghangat, sekitar 7 sampai 17°C. Saat ini hari minggu tanggal 29 Januari, suhu udara tercatat 17°C pada siang hari dan sore hari akan lebih dingin. Masa-masa puncak udara dingin mungkin sudah berlalu karena suhu udara sudah mulai naik dari minggu sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s