Blackberry itu apa sih?

Blackberry itu apa sih?, mungkin itu adalah kata pertama yang terlintas di kepala kalian, aku akan berusaha menjelaskan sedikit mengenai blackberry.

Integrated All-In-One Device – Blackberry adalah telepon, email, sms, organizer, address book, media player, photo, navigator, chat messenger, semua terdapat dalam sebuah smartphone canggih. Bila kamu menerima email dari teman yang berisi nomor telepon seseorang yang ingin kamu hubungi. Dari dalam email tadi, kamu dapat mengklik nomor yang tertera pada email dan dengan mudah kamu bisa menelepon nomor itu tanpa harus keluar dari email tersebut. Contoh lain ketika kamu memfoto sebuah gambar dengan kamera dan mengirim gambar tersebut via email atau bluetooth, kamu dapat melakukannya langsung di dalam aplikasi kamera.
User Friendly – Smartphone blackberry dapat dengan mudah dipelajari hanya dalam waktu 1-2 jam, bahkan bagi orang yang belum pernah menggunakan smartphone ini. Bisa dikatakan merupakan suatu produk yang user friendly karena terdapat tombol-tombol yang mudah dimengerti.
Best Email Ever – ‘Push Email’ hanya terdapat di smartphone Blackberry. Berkirim dan menerima email secara instant (anda tidak perlu login setiap 15 menit untuk mengecek apakah ada email baru) seperti ber SMS an, dengan kemampuan ini antar pengguna BlackBerry bisa di katakan tidak pernah menyentuh fitur SMS karena dengan push email maka selain untuk berkirim text (tanpa batasan seperti SMS 160 huruf) dapat juga di gunakan untuk berkirim gambar sepuasnya. Email dalam BlackBerry dapat di setting agar menjadi satu dengan sms inbox sehingga akan sangat memudahkan dan praktis dalam penggunaannya, selain itu anda tetap dapat membaca email yang telah masuk pada keadaan internet sedang off. Anda akan dapat mengetahui apakah sebuah email, sms, misscall telah masuk hanya dengan melihat lampu LED BlackBerry (dalam keadaan anda meninggalkan ponsel di rumah atau anda sedang di keramaian dan tidak mendengar dering ponsel), jika berwarna merah maka telah terdapat sesuatu di BlackBerry anda yang seakan-akan memerintah anda untuk mengecek nya.
BlackBerry Messenger – Setiap unit BlackBerry memiliki sebuah PIN (Personal Identification Number) yang mengidentifikasikan unit BlackBerry ke jaringan RIM. Smartphone BlackBerry pada dasar nya telah dibekali dengan aplikasi BlackBerry Messenger yang mengijinkan anda untuk meng-add pengguna BlackBerry yang lain dari nomor PIN nya. Sesaat setelah anda meng-add seseorang, anda akan dapat berkirim message dengan orang tersebut (pikirkan berkirim SMS dengan format conversation seperti MSN, Yahoo Messenger) dan berkirim gambar serta voice memo. GRATIS.
Battery Life – Pada mode StandBy rata-rata smartphone BlackBerry dapat bertahan hingga 2 minggu tanpa di charge.
Copy and Paste – Pengguna BlackBerry dapat meng-copy dan paste dengan sangat praktis cukup dengan menahan tombol alt lalu scroll dengan trackball. kemudian klik blackberry button pilih copy/paste.

Referensi :
[1] Why blackberry ?, http://www.feedberry.com, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s