Awal mula Berkerja di Jakarta

Tanggal 10 november 2009 merupakan hari paling bersejarah dalam hidupku, malam itu pukul 00.30 dini hari adalah pengumuman bahwa aku diterima sebagai bagian dari keluarga besar Departemen Luar Negeri. Aku juga sempat berpikir kenapa tepat pada hari pahlawan dan bertepatan pula dengan Dies Natalis (Ulang tahun) Institut Teknologi sepuluh november (ITS). Saat itu merupakan awal dari perjalanan karir yang akan aku jalani kedepan, bisa dibilang masa depan yang akan membawaku ke tempat yang lebih baik. Rasanya tidak sia-sia aku mengikuti berbagai macam tes yang sangat melelahkan dan banyak sekali, mulai dari administrasi dokumen, tes tulis substansi, penguasaan bahasa asing, kemampuan IT dan komputer, psikotes, wawancara yang dilakukan sebanyak 2 kali, serta jarak yang begitu jauh, karena tes penerimaan CPNS DEPLU hanya dilakukan di Jakarta saja. Sehingga seluruh peserta harus datang menuju jakarta dengan biaya sendiri. Kalau di total mungkin habis 1 juta lebih untuk biaya perjalanan saja, tapi itu semua terbayar sudah, Alhamdulillah aku diterima dan siap untuk memulai perjalanan karirku di kota jakarta.

Tinggalkan Balasan

